Lakukan 8 langkah ini agar cepat move on!

 Lakukan 8 langkah ini agar cepat move on!

Merdeka.com – Setelah mengakhiri hubungan, move on adalah hal yang tentu diinginkan oleh semua orang. Namun faktanya, move on lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Banyak orang yang tak berhasil move on dan masih terjebak di masa lalunya.

Namun jangan khawatir, beberapa cara ini akan membantu untuk move on dan melupakan sang mantan, seperti dilansir oleh Shine!(24/07).

1. Tetap sibuk
Bisa jadi Anda memiliki terlalu banyak waktu luang yang digunakan untuk melamun, atau mengenang hal-hal yang dijalani bersama sang mantan. Untuk menghindari hal ini sebaiknya Anda membuat diri tetap sibuk hingga tak punya waktu untuk memikirkannya. Lakukan hal-hal yang Anda sukai, mulai dari hobi, pekerjaan, melakukan kegiatan sukarela, atau mengambil khusus yang sudah lama Anda inginkan.

2. Jangan menguntit
Masih sering melihat profil jejaring sosialnya, atau status-statusnya di timeline? Hentikan hal ini. Bagaimana Anda bisa move on kalau terus-terusan melihat apa yang dia lakukan dan dia berada di mana. Jauhkan diri anda dari mereka, baik di jejaring sosial maupun di dunia nyata.

3. Waktu berkabung
Susah move on bisa dialami jika Anda tak melampiaskan perasaan dengan benar. Kemungkinan Anda masih menyimpan dendam, kemarahan, perasaan sedih, atau hal lainnya sehingga tak bisa move on. Beri diri Anda waktu untuk marah, menangis, menyesal, atau hal lainnya. Namun pastikan setelah air mata Anda berhenti, Anda harus maju dan tak lagi menengok ke belakang.

4. Kelilingi diri dengan orang terdekat
Kapan terakhir kali Anda memeluk orang tua, atau melakukan curhat panjang serta bersenang-senang dengan sahabat? Lihat, meski Anda sedang sendiri, masih ada orang-orang yang sangat menyayangi Anda. Jangan lupakan itu. Di masa-masa seperti ini sangat baik untuk berada di sekeliling mereka. Orang-orang yang Anda sayangi akan mengingatkan kembali bahwa Anda berharga dan mereka bisa melihat sisi positif dari diri Anda.

5. Matikan televisi dan radio
Melihat film-film romantis atau mendengarkan lagu romantis bisa membuat perasaan Anda semakin kacau dan terus teringat pada mantan. Jika ingin menonton atau mendengarkan sesuatu, pilihlah lagu yang membuat Anda kembali bersemangat atau film lucu yang bisa membuat Anda tertawa dan terinspirasi.

6. Hindari tempat-tempat kenangan
Ya, setiap pasangan pasti memiliki tempat-tempat kenangan mereka. Untuk bisa move on, sebaiknya hindari tempat-tempat itu untuk sementara. Ini perlu selama proses penyembuhan diri Anda agar Anda bisa cepat move on.

7. Belajar
Jangan biarkan patah hati Anda sia-sia. Pengalaman semacam ini bisa membuat Anda merenung dan belajar untuk menjadi orang yang lebih baik. pengalaman ini juga memberi pelajaran mengenai bagaimana menjalin hubungan dengan orang yang lebih baik tentunya.

8. Ini akan berakhir
Dan tips terakhir adalah mengingat bahwa patah hati ini tak akan bertahan seumur hidup Anda. Ini akan berakhir, dan Anda pasti akan mengalami hal yang lebih baik setelah ini. Ingat juga bahwa Anda layak mendapatkan yang lebih baik. Ini akan memberikan harapan dan semangat untuk move on dan mulai menyongsong masa depan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar cepat move on dari hubungan yang kandas dan bisa melupakan sang mantan. Ingat bahwa Anda masih memiliki masa depan yang cerah dan panjang. Hubungan yang kandas bisa menjadi pengalaman yang berarti bagi Anda.

http://www.merdeka.com/gaya/lakukan-8-langkah-ini-agar-cepat-move-on.html

Leave a comment